momoclover

Wednesday 11 November 2015

Buah - buahan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit


Kulit merupakan bagian tubuh yang paling penting untuk menunjang penampilan seseorang. Begitu pentingnya bagian tubuh yang satu ini membuat banyak orang yang melakukan segala cara untuk menjaga kesehatanya. Bahkan mereka rela mengeluarkan biaya hingga puluhan juta rupiah demi memperoleh penampilan kulit yang sehat. Padahal, jika mereka mau sedikit belajar, mereka tak perlu menggelontorkan banyak dana untuk melakukan operasi plastik atau perawatan yang lain.

 1. Buah Zaitun dan Minyak Zaitun
Buah zaitun bisa dimakan langsung atau bisa diperas menjadi minyak zaitun, keduanya sama-sama bermanfaat. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai bumbu salad dan juga hal-hal yang terkait dengan kulit. Minyak zaitun sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk kulit yang sangat kering. Minyak ini selembut sutra dan biasanya tidak menyebabkan reaksi alergi. Minyak zaitun juga dapat melindungi kulit terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan kanker. Vitamin E yang terkandung di dalamnya bisa dimanfaatkan untuk pelembab kulit dan perawatan kulit wajah. Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai obat alami untuk gangguan kulit seperti ruam, eksim, keriput, garis-garis halus, bintik hitam, kulit terbakar, dan juga untuk mencegah kanker kulit.


2. Buah Berry 

Keluarga buah berry seperti stroberi, blackberry, cranberry, dan raspberry adalah buah yang kaya akan antioksidan. Buah ini sangat bermanfaat untuk melawan kanker dan mencegah penyakit lainnya. Makanan super ini membantu pertahanan antioksidan alami kulit dan melawan radikal bebas berbahaya akibat serangan radiasi ultraviolet pada kulit.

3. Buah - buahan kaya vitamin C
Vitamin C merupakan antioksidan penting untuk menjaga jaringan ikat. Kekurangan vitamin C diketahui bisa menyebabkan penyakit kulit yang bernama kudis. Vitamin C juga sangat efektif dalam mengurangi keriput di kulit. Selain itu, Vitamin C berperan penting dalam melawan radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan memperbaiki kulit yang rusak. Konsumsilah buah kiwi atau buah-buahan yang mengandung vitamin C lainnya seperti buah jeruk, pepaya, jambu biji, dan lain sebagainya, untuk menjaga kulit anda tetap sehat.

4. Coklat hitam / Dark Chocolate
Coklat hitam atau dark chocolate penuh dengan antioksidan flavonoid. Menurut sebuah penelitian yang dikutip dalam European Journal of Nutrition dan Journal of Cosmetic Dermatology, coklat hitam tidak hanya melindungi jantung dan pembuluh darah, namun juga melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari.

5. Pisang
Pisang ang kaya vitamin A, Vitamin B dan Vitamin E, yang bertindak sebagai agen anti penuaan. Anda bisa menggunakan pisang segar yang dihaluskan dengan dicampur dengan madu untuk mendapatkan kulit bersinar. Buah kuning ini juga sumber yang kaya serat, mineral, magnesium dan kalium, yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi darah yang tepat dan membangun sistem kekebalan. Pisang adalah pengganti ngemil yang tidak sehat diantara makanan lainnya. 

6. Pepaya
Daging buah pepaya yang berfermentasi, membantu melarutkan sel-sel kulit mati dan memberikan kesegaran dan kecerahan kulit. Hal ini dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan mencegah timbulnya jerawat.
Penelitian membuktikan bahwa, pepaya muda menghasilkan enzim yang juga merangsang pertumbuhan payudara. Selain itu, kandungan vitamin A yang melimpah pada pepaya muda, mampu memberi rangsangan kepada indung telur untuk memproduksi hormon kewanitaan sehingga kelenjar dan otot-otot sekitar payudara menjadi kencang.









No comments:

Post a Comment