momoclover

Tuesday 29 March 2016

Manfaat buah lemon untuk mengusir jerawat

    Image result for lemon
     Lemon dibudidayakan di Spanyol, Argentina, Brazil, dan Negara-negara di sekitar Amerika Serikat. Pohon lemon menyerupai pohon jeruk. Tumbuhan ini tidak mampu berkembang pada cuaca yang beriklim dingin. Pohon lemon hanya bisa berkembang dan tumbuh pada suhu 60-85oF atau 15-30oC. Oleh sebab itu tumbuhan itu tak dikembangkan pada negara-negara yang bersalju dengan intensitas tinggi.
Di Indonesia buah lemon bisa ditemukan di mana saja. Misalnya pada toko buah. Harganya yang relative mahal membuat buah ini tak begitu diminati masyarakat. Harga buah lemon jauh lebih mahal dibanding buah jeruk biasa. Sehingga masyarakat lebih menyukai buah jeruk dibanding buah lemon. Karena rasanya pun hampir sama. Bedanya jeruk biasa bias dimakan langsung karena memiliki kandungan gula, sedangkan lemon akan sangat masam bila dimakan tanpa campuran gula.
     Buah lemon sebenarnya sangat bermanfaat untuk tubuh manusia. Di dunia kecantikan buah lemon digunakan sebagai campuran bahan kosmetik. Buah lemon sangat kaya akan vitamin C, magnesium, kalium, dan kalsium. Buah lemon juga memiliki kandungan antioksidan dan fungsinya sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh manusia. Buah lemon sering juga digunakan sebagai bahan perawatan kulit dengan memanfaatkan sari atau perasan air lemon.

Manfaat Lemon untuk Kecantikan
     Selain jeruk nipis, lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang paling serng digunakan untuk bahan perawatan kecantikan. Mulai dari perawatan kulit wajah hingga rambut. Berikut referensi mengenai manfaat buah lemon untuk perawatan kecantikan dalam kehidupan sehari-hari:

Digunakan sebagai obat penghilang jerawat
     Sari atau perasan air lemon mengandung antibacterial berfungsi mengatasi bakteri penyebab jerawat. Biasanya sari atau perasan air lemon dicampur dengan beberapa tetes madu. Hal ini sering digunakan karena khasiatnya sudah terbukti. Selain itu, perpaduan dua bahana lami berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat yang biasanya akan meninggalkan noda hitam di wajah.

Cara Mengobati Jerawat
     Pengobatan jerawat secara alami dengan menggunakan sari jeruk lemon dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu pengobatan dari dalam dan pengobatan dari luar.

Pengobatan dari Dalam

Image result for lemonade 
      Untuk pengobatan dari dalam, anda dapat mengambil sari lemon dengan memotong, lalu memerasnya. Campurkan sedikit madu/ gula pasir, lalu seduh dengan air hangat. Meminum perasan sari lemon berkhasiat mencerahkan kulit anda dari dalam. Dalam mengkonsumsi sari lemon sebaiknya dilakukan secara teratur akan tetapi usahakan tidak terlalu sering. Karena sifat asam yang kuat dapat merusak enamel di gigi anda, selain itu juga konsumsi sari lemon berlebih itu tidak baik bagi lambung anda.

Pengobatan dari Luar
    Untuk pengobatan dari luar, anda dapat membuat masker dari sari lemon. Sebaiknya campurkan bahan lain, paling tepat tambahkan madu. Sifat asam dalam lemon dapat membuat kulit sangat kering. Dengan penambahan madu maka akan menyeimbangkan, karena madu bersifat melembabkan.

     Pertama, bersihkan wajah anda terlebih dahulu, lalu keringkan dengan menggunakan tissue/ handuk. Cukup ditepuk-tepuk, jangan digosok agar tidak meninggalkan serat dari tissue/ handuk di wajah anda. Oleskan campuran perasan sari lemon dengan madu pada jerawat. Diamkan 15-20 menit atau hingga masker kering. Lalu bilas dengan air hingga wajah bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin. Boleh setiap malam sebelum tidur, 2-3 kali seminggu.

     Itulah cara alami menghilangkan jerawat dengan lemon. Jika kulit anda sensitif, jangan khawatir. Masih banyak bahan-bahan alami lain yang juga ampuh mengobati jerawat, salah saatunya madu. Langsung saja disimak bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan madu.

Sunday 27 March 2016

Tugas Meresensi Film

Image result for 3 idiots 

BAB I
PENDAHULUAN


a.    Judul Film             : 3 Idiots
b.    Sutradara             : Vidhu Vinod Chopra
c.    Produser              : Rajkumar Hirani
d.    Penulis Skenario  : Rajkumar Hirani
e.    Para pemain :
Amir Khan -} Ranchhoddas "Rancho" Shamaldas Chanchad / Phunsukh Wangdu
•    Kareena Kapoor -} Pia Sahastrabuddhe
•    R. Madhavan -} Farhan Qureshi
•    Sharman Joshi -} Raju Rastogi
•    Boman Irani -} Viru Sahastrabuddhe (Virus)
•    Omi Vaidya -} Chatur Ramalingam (Silencer)
•    Rahul Kumar -} Manmohan "MM" aka Millimeter
•    Mona Singh -} Mona Sahastrabuddhe
•    Sanjay Lafont -} Suhas
•    Parikshit Sahni -} Mr. Qureshi
•    Farida Dadi -} Mrs. Qureshi
•    Amardeep Jha -} Mrs. Rastogi
•    Mukund Bhatt -} Mr. Rastogi
•    Javed Jaffrey -} The real Ranchoddas Shamaldas Chanchad (Cameo)
•    Arun Bali -} Shamaldas Chanchad
•    Ali Fazal -} Joy Lobo
•    Akhil Mishra -} Librarian Dubey
•    Rajeev Ravindranathan -} Lead Ragging Senior
•    Harvinder Singh -} Mr. Dhillon

f.    Editing               : Ranjeet Bahadur dan Rajkumar Hirani
g.    Sinematografi    : C. K. Muraleedharan
h.    Tata artistic        : R. Madhavan
BAB II
ISI RESENSI
 
a.   Tema        : Manis & Pahit Dikala Bersahabat

b.  Amanat    : 1. setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, janganlah terlalu membenci orang karena pasti nantinya kita akan membutuhkan pertolongan mereka, dan belum tentu orang yang kita benci lebih buruk dari pada kita.
2. cara mendidik yang terlalu textbook sehingga tidak merangsang perkembangan individu, hingga menyentil masalah kurang meratanya pendidikan.

c.    Alur    : Maju

d.    Perwatakan     :
•    Amir Khan -} Ranchhoddas "Rancho"        : Protagonis
•    R. Madhavan -} Farhan Qureshi            : Protagonis
•    Sharman Joshi -} Raju Rastogi            : Protagonis
•    Kareena Kapoor -} Pia Sahastrabuddhe        : Tritagonis
•    Boman Irani -} Viru Sahastrabuddhe (Virus)    : Antagonis

e.    Konflik
•    Ranchhoddas "Rancho"
Perbedaan cara pandang belajar antara Rancho dengan para dosen di universitasnya. Terutama dengan Mr. Viru. Dan keinginan Rancho untuk menyadarkan sahabatnya tentang arti sebuah ilmu.
•    Farhan Qureshi
Pertentangan hati antara keinginannya untuk menjadi juru kamera professional dengan keinginan orang tuanya agar Farhan dapat menjadi seorang insinyur dan dipercaya memiliki masa depan yang menjanjikan.
•    Raju Rastogi
Keinginannya untuk kuliah yang dibendung oleh ekonomi yang tidak mencukupi. Dengan menjadi tulang punggung keluarga.

f.    Dialog
Dialog antara ayah Farhan dan Farhan ketika mengutarakan perasaan hati Farhan tentang keinginannya untuk menjadi juru kamera profesional. Yang padahal ketika itu Farhan mendapat kejutan sebuah laptop untuk menunjang kuliahnya
Mr. Rastogi : aku sudah susah payah membelikanmu laptop agar kamu sukses dengan kuliahmu dan kelak kamu akan mendapat pekerjaan yang bagus
Farhan : tetapi aku ingin menjadi seorang fotografer yah
Mr. Rastogi : coba bandingkan penghasilan seorang fotografer dengan insinyur. Dengan menjadi insinyur kamu akan memiliki rumah besar, mobil mewah, uang banyak.
Farhan : taukah ayah kenapa didalam dompetku terpasang foto senyum ayah dan ibu? Itu agar aku selalu ingat jika aku akan melakukan hal bodoh (bunuh diri) akan hilang senyum itu dari wajah ayah dan ibu… ayah,, apa yang akan terjadi jika rumahku kecil, mobilku seadanya, uangku tidak banyak, tetapi aku bahagia. Dibandingkan dengan punya segalanya tapi aku tidak bahagia..
Mr. Rastogi : (sambil berlinang air mata bertanya dengan memeluk Farhan dan bilang kepada anaknya) nak…. taukah kamu harga laptop ini???
Farhan : kenapa ayah??
Mr. Rastogi : jual laptop ini dan belilah kamera professional pilihanmu. jika kurang bilang ayah… ayah minta maaf kepadamu selama ini mengekang kehidupanmu. Kaulah yang berhak menentukan hidupmu. Terima kasih telah menyadarkan ayah bahwa uang bukan segalanya.
Farhan : (seakan tidak percaya dengan kata-kata ayahnya Farhan langsung memeluk lagi ayahnya dan mengucapkan terima kasih dan tak kuasa menahan tangis) terima kasih ayah… terima kasih..  

g.    Sinopsis film
Dua sahabat berangkat untuk mencari kawan mereka yang hilang. Dalam perjalanannya, mereka menghadapi sebuah pertaruhan lama yang sudah mereka lupakan, sebuah acara pernikahan yang harus mereka datangi dan acara pemakaman yang berakhir tak karuan. Saat mereka berangkat menuju tempat berbahaya, suatu perjalanan lain dimulai : yakni perjalanan pribadi mereka mengarungi kenangan dan kisah tentang kawan mereka - Rancho (Aamir Khan) dengan cara berpikir beda dari masyarakat luas - yang dengan caranya tersendiri telah menyentuh dan mengubah kehidupan mereka.

BAB III
PENUTUP
a.    Simpulan
Banyak simpulan atau hikmah yang dapat diambil dari film tersebut. Dengan dicontohkan 3 orang tokoh yang memiliki masalah masing-masing tentang kehidupannya. Dan berkat salah satu dari 3 tokoh tersebut dapat mengubah kehidupan kedua sahabatnya tersebut. Dan kurang lebih ada beberapa point yang dapat diambil kesimpulan dari film tersebut antara lain :
•    Kesuksesan tidak dapat diukur dengan materi
•    Persahabatan adalah teman ketika senang dan susah
•    Materi bukan sebuah penghalang untuk mencari ilmu
•    Kesuksesan dapat didapat dengan ilmu

b.    Penilaian
•    Kelebihan
-    Dapat mengangkat dilema yang dialami orang tua dan para remaja tentang system pendidikan
-    Memberikan pengaruh merubah cara pandang tentang pendidikan kepada para penontonnya
-    Semua unsur emosi ada dalam film tersebut seperti sedih, senang, mengharukan, membanggakan, putus asa, termotivasi dll
•    Kekurangan
-    Tidak semua adegan film dapat dicontoh seperti Raju Rastogi harus mencuri jawaban agar lulus, Viru Sahastrabuddhe tidak meluluskan mahasiswanya hanya karena urusan pribadi.
-    Jalan keluar yang salah jika menyelesaikan masalah dengan bunuh diri (ada 2 kejadian percobaan bunuh diri di film ini).




 

Friday 25 March 2016

Souvenir unik kaktus dan Bunga Hias Pasuruan

    
Haii... bagi kalian yang mau nikah dan masih ribet mikirin souvenir atau mw ngasih sesuatu buat orang tersayang tapi masih bingung mw ngasih apaan, naaaah....sekarang kan lagi musimnya go green yang lagi hits banget niih, dsini ada berbagai macam jenis bunga dan cactus buat souvenir pernikahan, hadiah ulang tahun,  memperindah ruangan , atau mw nambahin koleksi bunga kalian.

    Sedikit pengetahuan buat kalian nih  Kaktus adalah tanaman yang dikenal mampu beradaptasi di iklim panas serta daerah gurun dengan curah hujan amat minim. Fitur anatomi dan fisiologi kaktus membuatnya mampu menghemat air dan bertahan dalam kondisi lingkungan yang keras. Selain tahan banting, tanaman ini juga dikenal karena keindahannya. Banyak orang mengambilnya sebagai tanaman penghias rumah. Jadi pas banget deh buat orang yag kalian sayang ngurusnya gampang banget.

     For your info niiih bagi kalian yang mau order buat souvenir pernikahan dengan  kuantitas banyak harga lebih ekonomis dan harga tergantung dari jenis cactus yang kalian pilih ya :). lokasi aq ada di Pasuruan guys untuk yang mau nanya2 dll bisa fast respons di WA : 085258713073 / 5D1A8DA9. ,, sooo let'sorder yah guys.